Hindari Kemacetan H+ 5 Arus Balik Tahun 2018, Lalu Lintas di Tol KM 164 Cipali Majalengka Berlakukan Contraflow

Hindari Kemacetan H+ 5 Arus Balik Tahun 2018, Lalu Lintas di Tol KM 164 Cipali Majalengka Berlakukan Contraflow. Dari pantauan di lapangan pada hari Rabu tanggal 20 Juni 2018 mulai pukul 10.45 Wib di Jalur Tol Cipali dari Km 169 S/D Km 162 , telah dilaksanakan Contraflow untuk mengurangi beban arus yang hendak masuk ke rest area Km 164.

Lonjakan arus lalu lintas di Tol Cikopo- Palimanan (Cipali)  terus mengalami peningkatan pada arus balik Lebaran tahun ini. Akibatnya, Kepolisian di wilayah Hukum Polres Majalengka memberlakukan sistem satu arah (Contraflow).

Pihak Kepolisian Resor Majalengka melakukan pengaturan arus lalulintas di ruas tol Cipali tepatnya di Km 164 Jatiwangi. Pihak kepolisian memberlakukan sistem satu arah bagi kendaraan di ruas tol tersebut dan hanya diperuntukan bagi arah menuju Jakarta untuk mengantisipasi kemacetan dimana telah terjadi kepadatan sejak siang ini.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad. S.I.K., M.Si., mengatakan, kepadatan arus balik kendaraan yang berasal dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terus mengalami peningkatan sehingga diberlakukannya Contraflow, Contraflow ini dilakukan untuk menghindari kemacetan di ruas jalan tol Cikampek-Jakarta khusunya pintu masuk Rest Area KM 164. Sesuai dengan prediksi Puncak Arus Balik di tahun 2018 ini terjadi pada H+5 Lebaran, Contraflow ini diberlakukan hingga arus lalu lintas benar-benar mengalir hingga bisa kembali normal seperti semula. Polres Majalengka menerjunkan Satusan Satuan Lalu lintas, Sat Sabhara dibantu oleh TNI dan Dishub untuk mensukseskan sistem lalu lintas tersebut.

“Kami berharap kepadatan arus lalu lintas ini segera mencair karena dihawatirkan berdampak pada kemacetan arus lalu lintas yang cukup berarti pada beberapa jam berikutnya” tutur Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published.