Kadiskominfo Pimpin Apel Kesadaran Nasional

DISKOMINFO.MAJALENGKAKAB.GO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Dinas Komunikasi dan Informatika selenggarakan Apel Kesadaran Nasional, bertempat di halaman Kantor Dinas Kominfo Kab. Majalengka, Selasa (17/12).

Kegiatan apel Kesadaran Nasional merupakan apel rutin yang digelar setiap tanggal 17 setiap bulannya dilaksanakan serentak di setiap OPD di lingkungan Pemkab Majalengka. Apel Kesadaran diikuti oleh seluruh pegawai, baik itu jajaran Pejabat Struktural, Fungsional serta pegawai honorer di lingkungan Dinas Kominfo Kab. Majalengka.

Dalam amanatnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Majalengka, Drs. Maman Sutiman menyampaikan banyak terimakasih atas dedikasi para pegawai disetiap aktivitas dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan di tahun 2019 guna mewujudkan Majalengka Raharja.

Kadiskominfo menambahkan, mengingat ketika Gubernur Jawa Barat dalam amanatnya di saat menghadiri pelantikan 141 Kepala Desa dilingkungan Pemkab Majalengka beberapa waktu lalu, yang menjadi point utama yakni menitikberatkan kepada pengembangan dan pemberdayaan Desa, desa menjadi tujuan program Provinsi Jawa Barat salah satu programnya yakni mewujudkan Desa Digital.

“Sejalan dengan hal demikian maka Dinas Kominfo dengan salah satu fungsinya sebagai pengembangan Teknologi Informasi harus dapat menyesuaikan lokasi-lokasi desa mana saja yang akan dijadikan percontohan atau desa mana saja yang akan diberikan fasilitas untuk menjadi Desa Digital” jelas Kadsikominfo.

Lebih lanjut Kadiskominfo mengatakan bahwa pada saat nanti tol Cisumdawu dibuka Kab. Majalengka perlu persiapan, ke depan dengan banyaknya orang berinvestasi di Majalengka serta mobilitas orangnya yang tinggi, untuk itu Diskominfo yang khusus menangani Digitalisasi tentu harus mampu melayani akses jaringan agar bisa diakses oleh semua orang yang datang ke Majalengka tanpa adanya gangguan (eror,lelet), berkaitan dengan hal tersebut tentunya sarana yang memadai harus disiapkan serta juga integrasi sistem harus bisa diwujudkan di tahun 2020 nanti, hal ini guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat yang datang ke Kab. Majalengka.

“Kita semua janganlah bosan dalam berinovasi, teruslah berinovasi menggali potensi diri kita untuk terus dapat dikembangkan sehingga kita dapat menghasilkan manfaat bagi lingkungan kita, serta masyarakat pada umumnya”, tutup Kadiskominfo.

About the author: diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published.