Kepala Diskominfo Kab. Majalengka Hadiri Workshop KPID Provinsi Jawa Barat Tentang Peningkatan Profesional SDM Penyiaran

DISKOMINFO.MAJALENGKAKAB.GO.ID Guna meningkatkan kualitas siaran melalui penguatan SDM serta dalam meningkatkan profesional SDM Penyiaran, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar menggelar Workshop Peningkatan Profesional SDM, Workshop sekaligus dibuka oleh Kepala Diskominfo Jabar, bertempat di Hotel Fitra Majalengka Rabu (25/07).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Diskominfo Jabar, Wakil Ketua KPID Jabar beserta jajaran Komisioner KPID Jabar, Kepala Diskominfo Kab.Majalengka, para peserta LPPL se-Jawa Barat serta LPS Kab. Majalengka, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporanya Wakil ketua KPID Jabar, Drs. Dadan Saputra, M.Si.,  mengungkapkan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan peningkatan kualitas siaran serta sumber daya manusia di bidang penyiaran.

Sementara itu Ketua Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Jawa Barat, Muharrom mengungkapkan bahwa keberadaan asosiasi ini baru terbentuk sekitar bulan Mei 2018 saat pertemuan di kota Bogor asosiasi ini berharap bisa menyatukan keberadaan Lembaga Penyiaran Publik Lokal yang ada di Jawa Barat. Asosiasi ini berupaya guna mewujudkan penyiaran yang sehat, serta menjadi wadah masyarakat dalam menyalurkan aspirasi dan informasi dalam mendukung pembangunan daerah.

“Dengan adanya asosiasi ini bisa menyatukan presepsi tentang keberadaan penyiaran publik lokal supaya keberadaan radio pemerintah ini bisa eksis serta tidak kalah dengan lembaga penyiaran swasta.” tutur Muharom

Selain itu sambutan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Dr.Hening Widiatmoko, M.A., mengapresiasi dengan adanya keberadaan Asosiasi LPPL se-Jawa Barat, diharapkan dengan terbentuknya asosiasi ini bisa memberikan kontribusi di bidang penyiaran.  Undang undang penyiaran saat ini diharuskan adanya perijinan lembaga milik pemerintah, dengan adanya Perda yang  merupakan salah satu syarat untuk mendukung dalam pengajuan perijinan ini.

Dengan adanya asosiasi ini bisa sinergi antara pihak asosiasi LPPL dengan pihak pemerintah Jawa Barat dalam memberikan informasi seputar Jawa Barat.

“Diskominfo siap membantu dalam pembentukan weebsite untuk kelancaran dalam memberikan teknologi informasi, dengan domin go. id. Ini bisa di manfatkan untuk pembuatan radio streaming, karrna jaman sekarang ini system digital sangat diperlukan seiring dengan kemajuan teknologi.” ungkap Widyatmoko.

About the author: diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published.