KASI PIP HADIRI SOSIALISASI PERIZINAN PENYIARAN SECARA ONLINE

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada para pengelola Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Barat meyelenggarakan sosialisasi perizinan secara online selama dua hari di Hotel Pondok Putri Batukaras, Pangandaran (11-12/07).

Sesuai tugas pokok dan fungsinya, yang salah satunya menangani teknis penyiaran publik lokal serta Surat Perintah Tugas dari Kepala Dinas Kominfo, Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik beserta staf berkenan menghadiri kegiatan tersebut.

Acara sosialisasi di hadiri para pengelola LPPL yang ada di Jawa Barat, yakni LPPL Kabupaten Kuningan, Bogor, Majalengka, Pangandaran, Tasikmalaya, Sumedang, Cirebon, Indramayu, Cianjur, Purwakarta dan Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Ketu KPID Provinsi Jawa Barat Dr. Dedeh Faridah, M.Si mengucapkan terima kasih atas partisipasi LPPL dalam menyukseskan Pilkada serentak yang baru lalu. Menurut Dedeh, di era perkembangan IT yang pesat tersebut para pengelola LPPL dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan teknologi, sehingga tidak terjadi gap. LPPL juga dituntut harus bisa menyesuaikan kebijakan dan program pemerintah baik pusat maupun daerah dengan jelas dan sederhana sehingga mudah dipahami masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dedeh megharapkan agar LPPL meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing dan kepada LPPL yang belum memiliki perijinan, diharapkan agar segera melengkapinya.

Acara sosialisasi di isi penyampaian paparan yang disampaikan Prof. Dr. Atic Rachmawati, M. Si dan Drs. Sawal, M.Si dan diakhiri sesi tanya dan diskusi.

About the author: diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published.