Kendaraan Pemudik Padati Jalur Kadipaten H-1 Arus Mudik Lebaran Tahun 2018

Kendaraan pemudik padati jalur kadipaten H-1 Arus Mudik Lebaran Tahun 2018, dari pantauan langsung di lapangan, H-1 situasi Arus mudik Lebaran 2018 di jalur mudik jalan raya Provinsi Kadipaten – Cirebon, tepatnya Pospam Simpang Empat Kadipaten terpantau padat dan macet dikarenakan adanya peningkatan kendaraan pemudik dan kendaraan masyarakat yang hendak berbelanja untuk kebutuhan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, baik kendaraan Roda 2 ataupun Roda 4, yang terpantau pada Hari Kamis (14/6/2018).

Akibat Jalur arus mudik dari arah Bandung menuju Cirebon via Kadipaten tepatnya di Pospam Kadipaten mengalami peningkatan volume kendaraan dan terpantau macet, maka Kepolisian Resor Majalengka memberlakukan  rekayasa jalan jalur alteri (penutupan jalur) dari arah Bandung menuju Cirebon yang diberlakukan mulai dari H-3 Lebaran.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad. S.I.K. M.Si., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Dadang, mengatakan, “Situasi arus mudik tahun 2018 di H-1 ini, mengalami peningkatan baik kendaraan Roda 2 ataupun Roda 4, selain kendaraan pemudik jalur kadipaten inipun dipadati kendaraan masyarakat yang hendak berbelanja ke pasar dan swalayan untuk persiapan Lebaran.” pungkasnya.

“Puncak arus mudik terjadi kemarin malam hari Rabu 13 Juni 2018, saat ini kendaraan pemudik dari arah Bandung menuju arah Jawa Tengah via Kadipaten sudah berkurang namun padat macetnya ini disebabkan ole kendaraan dari arah Cirebon tumpah di simpang empat Kadipaten, selain itu juga banyak dilewati kendaraan masyarakat Majalengka serta kendaraan pemudik yang telah tiba di Kabupaten Majalengka yang hendak berbelanja ke pasar dan swalayan untuk mempersiapkan kebutuhan lebaran Idul Fitri yang akan jatuh pada hari Jumat 17 Juni 2018.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana melaui Kapolsek Kadipaten AKP Dadang Surahidayat menghimbau, ” Kami himbau bagi masyarakat yang hendak berbelanja supaya tidak menggunakan barang berharga yang mencolok, karena kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat tapi juga karena ada kesempatan, dan bagi pemudik jika merasakan lelah, mengantuk lebih baik segera beristirahat sebentar, di sarankan beristirahat di rest area ataupun SPBU dan Pospam. Utamakan Keselamatan, ada keluarga yang menanti di Kampung halaman supaya berhati-hati dalam menjalankan kendaraan, Semoga Selamat Sampai di tempat tujuan sehingga bisa berkumpul bersama Keluarga.” ujar Kapolres Majalengka AKBP Noviana.

Tidak lupa juga Kapolres Majalengka beserta Jajaran, “Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Mohon Maaf lahir dan batin.”ujar Kapolres.

About the author: diskominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published.